Jumat, 08 Januari 2016

Curug Batu Dinding Kolam Lima
( Curug Bidadari )
Jolotigo - Talun - Pekalongan

hay Guest... Curug Bidadari, atau biasa disebut curug Batu Dinding Kolam Lima, karena di sekitar air terjun ini terdapat lima ceruk aliran air yang menyerupai kolam renang, yang sering digunakan untuk mandi dan berenang, mulai yang dangkal sampai yang kedalamannya belum terukur. Dan juga disisi kanan kirinya terdapat batu tebing yang tinggi menjulang.

Dan memang kelebihan dari curug ini adalah untuk berenang, karena jika dilihat dari ketinggian air terjunnya tidak begitu tinggi jika dibandingkan dengan curug-curug pada umumnya, tapi wanawisata ini memang tidak sekedar untuk dilihat pemandangannya saja, tapi untuk dinikmati kesegaran dan kejernihan airnya. Yaitu pengunjung kurang afdol kalo datang kesini tidak menikmati serunya berenang dikolam alam ini.

Secara geografis curug ini terletak di desa Silurah, kecamatan Wonotunggal, kabupaten Batang. Tetapi ada informasi yang menyebutkan curug ini Secara administratif masuk wilayah Pekalongan, tepatnya di desa Purbo Jolotigo, kecamatan Talun, kabupaten Pekalongan.
Bisa dimaklumi setiap batas administrasi suatu daerah memang biasanya menggunakan sungai sebagai patok batasnya, dan air terjun memang lokasinya pasti disungai. Jadi sah-sah saja jika suatu lokasi air terjun masuk kedalam dua wilayah admisistrasi yang  berbeda.

Dan terlepas dari masalah batas wilayah, saya disini tidak untuk membahas masalah itu, tapi untuk menganjak temen-temen bertualang menikmati kesegaran berenang di curug Bidadari.

okey kita mulai perjalanannya Artikel Curug Bidadari...
Untuk menuju lokasi wisata ini jika dari arah pantura jika dari barat setelah melewati kota Pekalongan, tepatnya di Perempatan Grogolan, kita ambil kanan kearah selatan menuju pasar Warung Asem.
Namun Jika kita dari arah timur setelah sampai di alun-alun Batang kita langsung ambil kiri kearah selatan menuju pasar Warung Asem.

Dari Warung Asem kita masih lurus terus ke selatan sampai di pasar  Pandan Sari Ndansari, dari sini kita bisa lurus via jalur Wonotunggal lewat jalan raya Bandar atau belok ke kanan via jalur Talun lewat jalur alternatif.

menuju desa Gringgingsari / lewat silegok / Sodong Di sepanjang jalan setiap persimpangan jalan banyak plang petunjuk arah jadi jangan takut tersesat alias nyasar, atau kalau ingin aman, tanyakan saja pada penduduk setempat insya'Allah semua pasti tau. Yang terpenting patokannya tujuan kita adalah desa Silurah, kecamatan Wonotunggal, kabupaten Batang.
Karena pintu masuk lokasi wisata ini dari desa Silurah.

Anak PDR Plesir Nyang Curug Bidadri
Personil :
Ust. Candri, Mas. Gunarto, Mas. Fahri, Mbah. Dawud, Afrian, Luqman, Bayu,
Adnan, Alipi, Ipunk, Yuwono, Arfdif ..........

Plesiran kie judule .................